Kita ketahui bahwa air merupkan kebutuhan yang utam bagi makluk hidup,tapi air juga bisa bisa membawa penyakit bagi makluk hidup,ini di sebabkan karna kurangnya kesdaran dari diri manusia.
Berikut ini adalah daftar penyakit yang disebabkan oleh air limbah atau limbah terkontaminasi yang dapat terjadi di Amerika Serikat.

Campylobacteriosis
Campylobacteriosis adalah penyakit diare yang paling umum di Amerika Serikat. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri Campylobacter. Sementara beberapa orang tidak menunjukkan gejala, manifestasi klinis termasuk diare berdarah, kram, nyeri perut, mual, muntah dan demam selama 2 hingga 5 hari setelah terpapar organisme. Pada immunocompromised, Campylobacter kadang-kadang menyebar ke aliran darah dan menyebabkan infeksi yang mengancam kehidupan. 
Cryptosporidiosis
penyakit yang disebabkan oleh parasit Cryptosporidium parvum mikroskopis. Hal ini dilindungi oleh cangkang luar yang memungkinkan untuk bertahan hidup di luar tubuh untuk jangka waktu yang lama dan membuatnya sangat tahan terhadap desinfeksi klorin. Cryptosporidiosis (juga dikenal sebagai "Crypto") adalah penyakit yang ditularkan melalui air yang paling umum di Amerika Serikat. parasit ini dapat ditemukan di setiap wilayah Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Sementara beberapa orang tidak menunjukkan gejala, diare pengalaman yang paling, mencret atau berair, kram perut, sakit perut, dan demam ringan. 

Escherichia coli Diare
Juga dikenal sebagai "E. coli diarrheogenic," penyakit yang disebabkan oleh bakteri Escherichia coli dari serotipe yang berbeda, termasuk E.coli O157: H7 oral coli. Coli dapat ditularkan terkontaminasi oleh air atau oleh orang ke-orang melalui fekal the- rute. Sementara beberapa orang tidak menunjukkan gejala, yang paling mengalami diare berair atau berdarah, kram perut, mual, muntah, dan demam. Dalam 2-7% dari mereka yang memperoleh E.coli O157: H7 infeksi, sindrom uremik hemolitik dapat mengembangkan, menyebabkan gagal ginjal dan kadang-kadang kematian. Sindrom ini terjadi terutama pada anak-anak di bawah usia 5, orang tua, dan orang-orang dengan sistem kekebalan yang lemah. Beberapa E. coli serotipe dianggap menyebabkan diare kronis pada pasien terinfeksi HIV. 

Radang otak
Dua akut, penyakit virus radang (St Louis Encephalitis dan West Nile Virus Ensefalitis) ditularkan melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi, terutama dari spesies Culex. Nyamuk Culex lebih suka bertelur di air tercemar berat seperti yang terkontaminasi oleh limbah. Virus ini diperkuat selama masa dewasa makan darah nyamuk-oleh transmisi berkelanjutan antara vektor nyamuk dan inang reservoir burung. Infectious nyamuk membawa virus dalam kelenjar ludah mereka dan menginfeksi unggas rentan selama darah-makan. Beberapa burung akan mempertahankan virus dalam aliran darah mereka selama satu sampai empat hari setelah paparan, setelah itu mereka mengembangkan kekebalan seumur hidup. Sebuah jumlah yang memadai nyamuk harus memberi makan pada burung yang terinfeksi untuk memastikan bahwa beberapa bertahan periode dimana makan darah dicerna untuk memberi makan lagi pada burung lain rentan. Orang tidak dikenal untuk mengembangkan tingkat infeksi virus, dan dengan demikian tidak bisa menyebarkan infeksi siklus reservoir-host. Kebanyakan orang tidak menunjukkan gejala, dan penyakit adalah durasi pendek. Namun, pada infeksi berat gejala dapat mencakup demam tinggi dengan sakit kepala dan tubuh, leher kaku, kelemahan otot, disorientasi, tremor, kejang dan, dalam kasus yang paling parah, koma atau kelumpuhan. Penyakit ini mungkin parah untuk bayi, orang tua, dan orang-orang yang immunocompromised. Tidak ada vaksin untuk ensefalitis. 

Gastroenteritis
Viral Gastroenteritis, juga dikenal sebagai "flu perut," adalah infeksi yang disebabkan oleh sejumlah virus termasuk rotaviruses, adenovirus, caliciviruses, astroviruses, virus Norwalk, dan sekelompok virus Norwalk-like. Namun, tidak disebabkan oleh virus influenza. Gejala termasuk diare berair, muntah, sakit kepala, demam, dan kram perut. Umumnya, gejala-gejala mulai 1 sampai 2 hari setelah terinfeksi, dan terakhir saya selama 1 sampai 10 hari, tergantung pada virus yang terlibat. Penyakit ini mungkin parah bagi bayi, anak-anak muda, dan mereka yang cacat, lanjut usia, atau kekebalannya, jika mereka tidak dapat minum cairan yang cukup untuk menggantikan apa yang mereka kehilangan melalui muntah atau diare. 

Giardiasis
Sebuah penyakit yang disebabkan oleh mikroskopis bersel-parasit Giardia intestinalis satu (juga dikenal sebagai Giardia lamblia). Parasit ini dilindungi oleh cangkang luar yang memungkinkan untuk bertahan hidup di luar tubuh untuk jangka waktu yang lama. Giardiasi adalah salah satu penyakit yang ditularkan melalui air yang paling umum di Amerika Serikat. parasit ini dapat ditemukan di setiap wilayah Amerika Serikat dan dunia. Sementara beberapa orang tidak menunjukkan gejala, diare pengalaman yang paling, mencret atau berair, kram perut, dan sakit perut. 

Hepatitis A
Sebuah penyakit hati yang disebabkan oleh virus hepatitis A. Gejala termasuk sakit kuning, kelelahan, perut, kehilangan nafsu makan, mual, diare, dan demam. Orang dewasa akan menunjukkan gejala Hepatitis A lebih sering daripada anak-anak. Sekitar 15% dari mereka yang terinfeksi akan memiliki berkepanjangan atau kambuh gejala selama 6-9 bulan. Sepertiga dari Amerika kebal terhadap Hepatitis A karena infeksi masa lalu. 

Leptospirosis
penyakit yang disebabkan oleh bakteri dari genus Leptospira. Sementara beberapa orang tidak menunjukkan gejala, manifestasi klinis termasuk demam tinggi, sakit kepala, menggigil, nyeri otot, muntah, penyakit kuning, mata merah, sakit perut, diare, atau ruam. Waktu tidak diobati, Leptospirosis akan menyebabkan kerusakan ginjal, meningitis, gagal hati, gangguan pernapasan, dan dalam kasus yang jarang, kematian. 

Methaemoglobinaemia
Methaemoglobinaemia (juga dikenal sebagai "sindrom bayi biru") adalah keracunan yang dapat terjadi pada bayi selama beberapa bulan pertama hidup akibat mengkonsumsi air sumur tinggi nitrat. Tidak benar dirancang sistem septik dipasang di tanah berpasir diketahui menyebabkan kontaminasi nitrat air tanah. Bayi yang menyusui dapat keracunan jika ibu mereka minum air tinggi nitrat. Gejala mencakup sesak napas dan blueness kulit, dan kematian dapat terjadi dalam beberapa hari. Sebuah perut bayi memiliki pH yang berbeda dari orang dewasa dan anak-anak yang lebih tua. Keracunan terjadi ketika perut bayi mengubah nitrat menjadi nitrit, yang mengganggu dengan kapasitas pembawa oksigen darah nya. The US Environmental Protection Agency telah menetapkan tingkat kontaminan maksimum untuk nitrat dalam air minum 10 miligram per liter, dinyatakan sebagai Nitrogen, atau 45 miligram per liter, dinyatakan sebagai Nitrat. Didih air tidak menghapus nitrat, hanya meningkatkan konsentrasi. 

Polio
penyakit yang disebabkan oleh virus Poliomylitis. Sementara kebanyakan orang yang terkena tidak menunjukkan gejala, beberapa mengalami sakit tenggorokan, demam, mual, muntah, sakit perut, sembelit, dan kadang-kadang diare. Namun, kurang dari 1% dari mereka yang terinfeksi menderita kelumpuhan. Sebagian besar sembuh sepenuhnya, dan kembali fungsi otot untuk beberapa derajat. Namun, setiap kelemahan atau kelumpuhan yang tersisa 12 bulan setelah infeksi biasanya permanen. 

Salmonellosis
Sebuah penyakit yang disebabkan oleh sekelompok bakteri yang disebut Salmonella, yang paling umum yang Salmonella typhimurium dan Salmonella enteritidis. Gejalanya meliputi diare, demam, dan kram perut 12-72 jam setelah infeksi. Penyakit ini biasanya berlangsung 4 sampai 7 hari, dan kebanyakan orang sembuh tanpa pengobatan. Namun, penyakit ini bisa parah bagi bayi, anak-anak muda, dan mereka yang cacat, lanjut usia, atau kekebalannya, jika mereka tidak dapat minum cairan yang cukup untuk menggantikan apa yang mereka kehilangan melalui muntah atau diare. Waktu tidak diobati, Salmonella dapat menyebar dari usus ke aliran darah, ke situs lain, dan dapat menyebabkan kematian. 

Shigellosis
Shigellosis (juga dikenal sebagai "bacillary Disentri") disebabkan oleh sekelompok bakteri yang disebut Shigella Amerika. Shigella Sonne i dan flexneri Shigella account untuk sebagian besar Shigellosis di Amerika itu. Sementara beberapa orang tidak mengalami gejala, yang paling mengembangkan diare berdarah, demam, dan kram perut mulai satu atau dua hari setelah terpapar. Shigellosis biasanya sembuh dalam 5 sampai 7 hari, tetapi mungkin parah bagi bayi, anak-anak muda, dan mereka yang cacat, lanjut usia, atau kekebalannya, jika mereka tidak dapat minum cairan yang cukup untuk menggantikan apa yang mereka hilang melalui diare. Sebuah infeksi berat dengan demam tinggi dapat menyebabkan kejang pada anak-anak kurang dari 2 tahun. 

Paratifoid Demam
Sebuah penyakit yang disebabkan oleh sekelompok bakteri yang disebut Salmonella paratyphi. Gejala mirip dengan Demam Tifoid, tetapi lebih ringan, dengan kematian lebih sedikit. 

Demam Tifoid
penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi, yang hanya hidup di usus dan saluran aliran darah manusia. Gejala termasuk demam berkelanjutan setinggi 104 ยบ F, kelemahan, batuk, sakit perut, sakit kepala, dan kehilangan nafsu makan. Beberapa pasien memiliki ruam datar, bintik-bintik merah muda. Orang-orang yang diberi antibiotik biasanya mulai merasa lebih baik dalam waktu 2 sampai 3 hari, dan kematian jarang terjadi. Demam dapat berlanjut selama beberapa minggu dan bulan pada mereka yang tidak menerima antibiotik. Dari mereka yang tidak diobati 20% akan meninggal akibat komplikasi yang berhubungan dengan infeksi. Sejumlah kecil orang, yang dikenal sebagai pembawa, sembuh dari Tifus Demam namun tetap membawa bakteri. Kedua orang sakit dan operator gudang Salmonella typhi dalam tinja mereka. Bahkan setelah gejala surut, seseorang masih dapat membawa Salmonella typhi, dalam hal penyakit bisa kembali atau diteruskan kepada orang lain. Untuk alasan yang sangat penting bahwa pasien tetap mengkonsumsi antibiotik untuk panjang penuh waktu yang telah ditentukan oleh dokter mereka. Mereka yang menderita Demam Tifoid tidak harus menyiapkan makanan atau melayani kepada orang lain. 

Yersiniosis
Sebuah penyakit yang disebabkan oleh keluarga bakteri berbentuk batang yang disebut ditemukan Yersinia. Di Amerika Serikat, Yersiniosis disebabkan hanya oleh enterocolitica ditemukan Yersinia. Yersiniosis terjadi paling sering pada anak muda. Hal ini menyebabkan berbagai gejala, tergantung pada usia orang yang terinfeksi. Gejala pada anak-anak termasuk demam, sakit perut, dan diare, yang sering berdarah. Pada anak yang lebih tua dan orang dewasa, gejala-gejala termasuk sakit perut sisi kanan, demam, dan kadang-kadang ruam kulit atau nyeri sendi. Gejala biasanya mengembangkan 4 sampai 7 hari setelah terkena dan dapat berlangsung 1 sampai 3 minggu atau lebih. Sebagian besar infeksi tidak rumit dan menyelesaikan sepenuhnya. Dalam beberapa kasus bakteri dapat menyebar ke aliran darah.

1 komentar:

  1. Makasih juga atas kunjungan saudara ke Blog saya ...
    salam juga dari saya Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat STIK Tamalatea Makassar ^_^

    ReplyDelete

* Berkomentarlah yang Sopan sesuai dengan Judul isi Postingan.
* Komentar secepatnya direspon jika admin tidak sibuk. Terima Kasih

 
Top